Sabtu, 01 September 2012

Mobil Listrik

"Kita ingin mengembangkan mobil listrik agar Indonesia tidak terus-menerus tergantung kepada bangsa lain, khususnya Jepang, AS, dan Eropa," kata Dahlan Iskan dalam acara talkshow di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (31/8/2012).
membaca tulisan ini tentu kita berharap Mobil Listrik buatan Indonesia ini segera di produksi lebih banyak lagi, agar kita bisa cepat - cepat menggunakan kendaraan yang jauh dari efek buruk Polusi, disamping itu juga para Demonstran kenaikan BBm yang hampir setiap tahun beraksi akan semakin berkurang.
Menurut Dahlan Iskan mobil listrik tidak banyak memiliki onderdil sehingga tidak perlu banyak membutuhkan bengkel. Satu hal yang saat ini masih menjadi kendala adalah baterei yang masih impor. Pihaknya telah menginstruksikan produsen pembuat baterai terbesar di Indonesia agar segera memproduksi baterei mobil listrik sendiri. 
Masih kata beliau, Pada bulan April tahun depan kondisi tersebut sudah bisa diselesaikan, karena Pabrik tersebut sudah bisa memproduksi batere sendiri. 
Dia menegaskan inovasi dan pengembangan teknologi yang dihasilkan oleh bangsa sendiri, akan membuat Indonesia mandiri dan tidak tergantung dari bangsa lain.
India saja sudah bersiap memproduksi30.000 mobil listrik tiap tahunnya, yang akan dimulai bulan September tahun 2012 ini.
Hal ini langsung disampaikan pabrikan India Mahindra seperti dilansir Autoevolution, Jumat(24/8/2012). Mahindra telah membangun pabrik khusus mobil listrik yang disebut Reva NXR.
Kalau India aja Bisa, kenapa kita tidak bisa. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar